Senin, 15 September 2008

Posting Lama

Setelah membuka tulisan2 yg pernah iseng di bikin, akhirnya gw menemukan postingan2 lama...
Mau di repost ah...
Menceritakan tentang pengalaman gw waktu ke Papua...
Hal yg mengesalkan ketika gw kesini adalah : gw belum bikin GFF.... haaaa... padahal klo udh bikin, lumayan tuh dptnya..hehehe...btw, kmrn dpt sms dari GFF yg minta agar segera terbang dengan Garuda untuk mempertahankan keanggotaan di GFF..hehhehe...

4 Hari di Papua……

Report from Papua…
A. Latar Belakang
Salah satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan adalah cinta….
Tapi kalo cinta lo bertepuk sebelah tangan…gmn ya rasanya?
Nah inilah yg melatar belakangi kepergian gw ke papua…
mencoba untuk melupakan cinta gw yg bertepuk sebelah tangan…Hehehe..
Ngga ding, latar belakang kepergian gw ke Papua atau tepatnya ke jaya pura ini buat ngelakuin test aja….jadi, gw disana menemani team dari salah satu perusahaan German juga untuk ngelakuin test disana.

B. Maksud dan Tujuan
maksud hati gw sih memeluk gunung, tapi apa daya tangan tak sampai….
yah gitu deh…. Maksud lo?hehehe….
Tujuannya ya sama aja kaya latar belakang tadi…..
Mengobati hati gw yg lagi gmn gt….^_^
Tujuan sebenernya sih buat ngelakuin test pada sebuah site di sana..

C. Kesimpulan
Kesimpulannya adalah gw bukan tipenya dia…hehehehe…..
Wah… dari tadi qo omongan gw balik kesana ya?

Sekilas Perjalanan gw kesana…Dari Jakarta, kita terbang
dengan Pesawat Garuda Indonesia, dengan pesawat GA-650 tujuan Jayapura dengan rute:Jakarta-Makassar-Biak-Jayapura.
Kondisi cuaca katanya tidak begitu baik, yah mungkin lagi jutek kali ya…..
Disepanjang jalan, pramugarinya sering banget ngegodain gw, mulai dari nawarin permen…..nawarin makan malem, nawarin minum,atau sekedar senyum gt ke gw….
Itu artinya mereka suka sama gw kan?hehehe…..
Yah… gw agak2 ngga bisa menikmati perjalanan gw kesana karena beberapa faktor.. dan setelah gw analisis faktor yg menyebabkan gw kurang menikmati perjalanan kesana adalah:
1. Keadaan sudah malem… jadinya mau ngeliatin apa…karena sepanjang mata memandang yang terlihat adalah malam…yang kelam, pekat, gulita…. sekelam hatiku…..
2. Cuaca emang lagi ngga bagus…. yah mungkin itu si ting2, egon, julian, atau siapalah…. yang pasti bukan bagus deh kayanya….
3. Disebelah gw ada ibu2 dengan anaknya yg masih balita… yg sering nangis….tapi herannya… setiap kali ngeliat gw…anak kecilnya berenti nangis…..
knp ya?setelah gw pikir2… ternyata itu adalah akibat pesona gw dan aura gw yg bijak, teduh, dan tentram….huehehe…
4. Ketika nyampe di Biak, pesawat gw delay selama 3 jam……
coba lo semua pikirin…. waktu gw yg sangat berharga n sibuk ini..harus terbuang dengan percuma selama 3 jam….. padahal kalo waktu 3 jam itu gw manfaatin untuk jadi bintang iklan atau bintang tamu sebuah acara…
berapa duit yg seharusnya udah gw kumpulin…. Ini semua terasa ga adil….Ga adil banget ta ( meniru ucapannya Ladya Cheril *tulisannya ngasal* ke dian katro di AADC ).
Akhirnya…
sekitar jam 11 waktu setempat atau sekitar jam 9 WIB gw sampai dengan selamat di Jayapura…tanpa kekurangan satu apapun…
Kegantengan gw ga berkurang…
pesona gw ga berkurang….
yah mungkin rejeki aja kali yg kurang…hehehe…..
Gw di jemput sama Driver kantor (namanya keren bow…. pak Tino… alias Valentino)…..
menuju site office….. lalu bertemu Area manager disana
dan berbincang bincang bintang sama gw terkait dengan pekerjaan yang akan kita lakukan disana….setelah selesai….
Kita pergi Makan…ini lah saat2 yg gw tunggu dari td…. coz gw udah laper banget….
Dipilihlah sebuah tempat makan dengan harga yg lumayan mahal…..sebagai pertimbangan kalian… or as ur consideration… harga nasi dengan tempe penyet adalah senilai 8000 rupiah….
apabila kita pakai pembanding dengan sistem perkalian, kuadrat maupun algoritma….
lo bayangin berapa harga nasi dengan ayam penyetnya….hehehe,..
Setelah makan…. gw balik ke hotel… lumayan bagus hotelnya… walaupun fasilitas yg ada masih sedikit…dihotel yg gw tempatin cm ada fasilitas kaya whirpool, sauna, n spa aja…. yah lumayan lah… daripada lu manyun…hehehe…

Besoknya adalah acara inti… setelah persiapan dan makan pagi yg lumayan rakus….
gw mendatangi calon mertua untuk lamaran…hehehe…gw dateng ke site, ngecek2 sebentar, melakukan pengetesan… dan selesai….
Syukur deh semuanya berjalan seperti yg di inginkan….Asyiknya… site ini berada di Puncak Bukit…
Jadi setelah urusan beres…gw sempet2in foto2 dikit di sana dengan pose2 yg standar model2 beken gt..Yah….kalo foto2nya di jual…
Gw yakin bgt……. Yakin bgt kalo fotonya ga laku..hihihi….
Ngomong2 tentang pemandangan disini, menurut gw
Lumayan keren…Kita bisa ngelihat pemandangan kota Jayapura ini dengan cukup jelas… Terlihat jelas di mataku…warna2 indahmu… sikapmu yg slalu..
Lho qo jadi lagu SOS ya???habis itu, perjalanan di lanjutkan ke Mc Arthur…
Dari namanya jelas keliatan kan kalo ini nama orang Tegal???
Jadi Mc Arthur ini kalo ga salah adalah Jendral Sekutu.. atau sejenis sekecoa kali ya….ya mirip2 dikit sama senyamuk….Jendral Mc Arthur ini datang dengan pasukan sekutu ke Irian dengan tujuan……. apa ya?
gw lupa… Pertukaran tentara kali?atau dia sedang mencari cinta?mana gw tau.. keforgetan gt deh….
Pemandangan disini juga lumayan indah… seindah dirimu wahai kekasih.. (halah…)….Dari sini keliatan pemandangan yg Luar Binasa keren….
Ada bandara sentani beserta runwaynya yg keliatan cukup jelas,
ada danau sentani yg membentang luas seluas hatiku bila memikirkanmu…heheehe…
Ada harap teramat malu untuk diungkapkan..
Ada bahagia teramat sayang untuk dilupakan…
Ada luka teramat dalam untuk dikuburkan…
Tak ada yg sempurna…..Segalanya di dunia…

Lho…qo jd puisi ini?hehehe sowry….
Btw,aw,bw, langsung aja pada keperjalanan pulang gw ke JKT yg cukup menakutkan…menyeramkan… kaya film beranak dalam kubur gt… lho?
Rute pulang gw adalah Jayapura…… Timika…….Denpasar….. Jakarta….
Yang menyeramkan iyalah (pake y),,,,
ketika kita mau transit ke Denpasar…
keadaan anginnya emang selama beberapa hari terakhir lg kenceng2nya…semburannya juga gede..lho….jadi kaya iklan pompa air….
Nah itu…jadi beberapa saat sebelum mendarat, pesawat yg gw tumpangi agak sedikit terguncang (mungkin lagi putus cinta atau habis ditolak cintanya…kaya gw)..
gw jg ga tau…. sedikit bergoyang (walaupun ga sedahsyat goyang inul)…
sedikit oleng (kebanyakan minum minuman beralkohol kali)….
tp Alhamdulillah…semuanya bisa baik2 aja..
selain itu, ketika dipesawat gw sempet merhatiin penumpang pesawat yg didkt gw yg kesemuanya bule…

Bule pertama:
orangnya tinggi dan agak kurus…hobinya baca…hal yg unik menurut gw akan bule ini adalah sbb:
1.Selesai habis baca bukunya dia selalu muter2 bukunya secara ga jelas…
2. Setiap mau lepas landas dan mau landing.. bule terdakwa ini selalu megangin kepalanya…. cara megang kepalanya juga unik… penasaran gmn cara dia megang kepalanya???
kalo gt coba ikutin aba2 dari saya dan persiapkan diri anda untuk mengikuti perintah saya sbb:
-idealnya anda sekarang lg duduk dikursi…senderkan bahu dan badan anda pada kursi…lalu tegakkan kepala anda…
-kepalkan tangan anda…lalu buka kembali dengan membuat tangan anda seperti dalam posisi hendak hormat…
-perintah terakhirnya adalah letakkan tangan anda ke tepat di tengah2 kepala anda dengan posisi jembol bersentuhan dengan rambut dan kuli kepala…
Nahhhhhhh… begitulah si bule setiap kali mau take off dan take on…..hehehe….

Bule kedua…. :
badannya atletis,gede gt…
sekilas mirip2 sama Michael Dudikoff di jaman2 jayanya dia bareng Chintya Rothroc kali….
Sok cool…. tapi pas pesawatnya goyang dia langsung keliatan panik bgt….
setelah mendarat dia langsung ngeliat gw sambil narik nafas panjang dan geleng2 kepala..
Dasar bule pikir gw dalam hati…

Bule ketiga…..
ini yg paling seru…..
gw ga terlalu merhatiin aktivitas dia… jadinya gw have no idea ttg this guy..hehehe….

Sesampainya di jakarta…. senangnya… bisa melihat keramaian kembali…
berjumpa dengan teman2…. kawan2…sobat2…dll….
sayang gw belum bisa ketemu sama pacar alias yayang alias cewe gw….
karena….
karena…. tau ga siy lo knp?
karena… gw jd gugup gini nulisnya….
karena…… ya karena gw emang blm punya cewe…huehehe………(ini sebenernya tawa dalam tangis ku..)….hiks…..


Ya udah dulu….. kembali kerja lagi ah………..Bubye…..

Tidak ada komentar: