Rabu, 17 September 2008

Bandung 8 Tahun Yang lalu

Sekitar 8 tahun yg lewat ( gw jd ngerasa udah tua gini )…
gw menginjakkan kaki gw di kota yg indah ini.
Tujuannya sih ikut2an aja di ajakin tmn gw yg ITB minded buat ikut bimbel di bandung…
Kita ikutan les biar bisa masuk ITB
Bayangan gw, pas nyampe kita langsung menuju ke t4 kost buat istirahat.
Tetapi yg terjadi..
Gw terdampar tanpa tempat tinggal waktu nyampe di bdg.
Ternyata temen gw blm ngebooking-in tempat gw n 2 tmn gw yg lain…
jadinya kita terdampar…
tidaaakkkkk.. ( sok dramatis mode on )…
Jadinya, kita harus dengan rela tidur ber lima di dlm 1 kamar…
gmn mau belajar coba?? ( pada dasarnya gw emang males belajar sih.. :P)
Setelah 3 hari terdampar ini, akhirnya gw menemukan secercah asa di tengah ke gamangan hati ( yeah.. i know bahasanya kampring )…
Setelah 3 hari di lalui dengan keliling untuk mencari2 kost,
setelah adanya ribut2 kecil,
setelah 2 orang tmn gw udah nyerah untuk nyari kost,
setelah matahari baru akan tidur di peraduannya…
akhirnya….
gw n 2 tmn gw menemukan tempat kost untuk berteduh di kala hujan sepoi2…
Kost-an pertama gw di daerah tubagus ismail… ( kompleksnya siy elit, tp jangan tertipu sodara2, kita ngekostnya di t4 yg cukup sederhana namun nyaman)…
1 kamar di isi ber 3 (karena emang cuma 1 yg kosong)…
yg emang lumayan sempit..
tp ttp lebih baik di banding ber 5 di 1 kamar…hehehe…
tp… yg pasti ada satu kelebihan yg ngebuat kita cukup seneng, yaitu fasilitas "cuci n setrika"..
Thanks God…
Ini bener2 cukup ngebantu kita2 buat serius n tekun dlm belajar…
Hehehehe… Yah seperti sebelumnya gw bilang, gw agak kesulitan buat konsen dlm belajar…Ga tau kenapa…

Mungkin alasan2nya yaitu sbb:

1. Kamar kita sangat2 kecil… udh gitu di isi ber 3…
Fasilitas yg ada cuma 1 meja kecil dengan 2 buah kasur kecil… udh gitu, dari 2 buah kasur itu, ada yg layak pakai, tp jg ada yg cukup ga layak pakai…
udah gitu lg, secara kita ber 3, dan hanya ada 2 kasur…
akhirnya kita sepakat untuk menggilir ( wow bahasanya sadis ) 2 buah kasur itu…
Kita taro 2 kasur itu berdekatan, dan kita tidur deh di atasnya…
Makanya kita nyebutnya ada VVIP (in which kita ngedapetin kasur yg bagus), terus VIP (ditengah2 antara kasur bagus n jelek), terus posisi festival (jadi yg dpt posisi ini tidurnya sambil berdiri… hehehe).

2. Setelah beberapa hari berkenalan dengan penghuni kostan yg lain,
gw dan 1 tmn gw (yo2) terperangkap untuk setiap mlm maen sega di kamar tetangga… sedangkan tmn gw yg 1 nya (eef) selalu serius belajar….
To be continue….
(body lg ga delicious nih… di lanjutin bsk yah)




Lanjutan....

tSebenernya gw lupa di blog sebelumnya udh nulis apa aja..
Tapi, berhubung judulnya msh bandung 8 thn yg lalu,
jdnya gw akan ngebahas mengenai jaman2 pas gw awal ngekost di bandung.
Biar pembaca ga terlalu banyak imaji (cie.. imaji…),
maka gw bakalan mencoba buat ngasih gambaran mengenai karakter2 yg ada di kejadian itu…

1. Y2 (nama di rahasiakan) … Dulu, badannya agak2 berlebih.. hehehe… piss yo..
hobi makan dan nonton bokep..hahaha…
Pas jaman2 sma, sebelum les gw sering numpang makan di rumahnya…
Gw bingung klo lg maen bola sm dia…
Jelas2 tujuannya maen bola bukan buat olah raga, tp menciderai ade kelas…
Dan waktu ada ribut2 pas maen bola, dmn yg ketauan ribut di jemur seharian, nih orang dengan santai dan cueknya tanpa perasaan bersalah melenggang santai ke kelas…
Tapi, skrg tmn gw ini sdh berhasil menjadi perwira TNI… Sukses bro…

2. E (eef).. hahaha… tidak usah di rahasiakan… Pria berkulit putih yg hobi belajar…
Ketika gw dan Y sibuk maen sega di kamar tmn, dia sibuk seharian belajar…
Dan sangat gampang percaya sm cerita orang…
Contohnya gini… Pernah dia kita boong klo ternyata salah satu penghuni kost (kostan cowo only) ada yg homo, dan kmrnya berdekatan dgn kmr dia, dia jd takut setengah mati..
Jadi,klo di ajakin ngobrol sama pria yg kita gosipin homo (kita sebut saja PYKGH) dia langsung ketakutan…
terus klo hbs mandi dia keluar dengan pake handuk aja, dan kita takut2in ada PYKGH, dia langsung ngibrit ke kamar… hahaha….
Btw, si E ini skrg udh menjadi manajer di Bank yg cukup cihuiiii…
pinjem duit donk bos…. hehehe

3. F (udahlah… namanya ferdi, … hehehe… ferdi kuliahnya di plano itb)…hahaha…
nah, dia ini biasa di panggil pedi….
gw sbrnya msh agak2 ga terima dengan kelakuan gila orang ini…
Pernah suatu hari, gw baru aja belanja bulanan…
dia tiba2 msk kamar gw, lama ga keluar2….dan… pas gw cek ke kmr gw….
dia di kmr gw dengan pake kolor doang,
dan dengan bangga dan tanpa berdosa jln keluar kamar gw sambil bilang "gw minta kolor lo 1 yah… tolong di relain"….
anjriiit gw bilang…hilanglah salah satu kolor gw yg malang….
Tapi, jangan salah saudara2…
si F ini punya kelebihan yg sampe sekarang msh bikin gw takjub…Dia satu2nya orang yg bnr2 paham dan kenal dengan wangi kentut gw…
Ceritanya berawal di suatu malam yang tak bertuan (alahhh..)…
Si F ini lg numpang ntn dvd di kmr gw…
dan gw kentut ( yeah.. gw akuin kentut gw ini cukup bau… jangan protes… orang ganteng juga ternyata bisa bau jg kentutnya.. :P)…
Terjadi percakapan:

Gw: Ped, lo ngerasa ada yg aneh ga (percakapan aslinya dalam bahasa negara Palembang, tp gw translate ke Bahasa biar pembaca ngerti hihihi)
F : ngga.. emang knp??

Gw : kaya ada bau2 ke bakar.. jgn2 kompie gw tuh yg ke bakar??
Lalu si F dengan semangat mengendus2 seluruh kamar… dan setelah agak lama terdengar suara…

F : Anjiiiii*g…

Huehehe… Nah setelah saat itulah gw ngerasa dia ky di beri suatu kekuatan khusus untuk mengetahui bau kentut…
apakah itu kentut gw atau orang lain…
Dan seperti biasa…. terdengar suara….
Anjiiiiiii*g…
hahaha….

Btw, tmn gw ini sekarang sibuk menjadi aktivis, peneliti, dan sempet ngasih tulisan dia di salah satu buku yg baru aja beredar….

4. O’….
Intinya, dialah yg menyebabkan gw, Y dan E terdampar ga ada kostan di bdg…siaaaallll..hehheehe…
Orang ini dari jaman2 sma udh terlihat cemerlang…
sorot matanya mirip habibie… cukup jenius lah…
Tp klo di lihat dari moral, perilaku dan tata krama., gw akuin agak2 minus…hahaha..
piss o’..
Tindakan konyolnya dan anehnya banyak…banyak bgt…
makanya kelamaan klo ditulis satu2…hehehe…
Btw, sekarang dia udah jadi peneliti yg cukup sukses…
Ado lokak dak o’???

5. Gw…
Pria tampan penuh kharisma….
Yah…. klo gw sih msh gini2 aja…
tetep seorang ordinary people yg trying to do apa yg ordinary people yg laen trying to do…
Just… wish me luck….
_ bersambung _

Tidak ada komentar: